AdvertorialMagetan

Peringati HKN Ke-56, Dinkes Bagi Puluhan Ribu Masker

Target Pemakaian Masker 80 Persen

MAGETAN, Jawa Pos Radar MagetanSatukan Tekad Menuju Indonesia Sehat. Tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56 2020 itu sejalan dengan propaganda Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan terhadap disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Kampanye Gerakan Magetan Pakai Masker (Gergetanmas). ‘’Kami bagikan 86.438 masker di 22 puskesmas dan kawasan alun-alun,’’ kata Kepala Dinkes Magetan Hari Widodo Kamis (12/11).

Selain pembagian masker, dinkes mempropagandakan gerakan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M). Hari berharap masyarakat Magetan disiplin mengenakan masker dengan benar di mana pun berada. Sebab, berdasar analisis epidemiologi, tingkat pemakaian masker di Magetan masih 60 persen. ‘’Targetnya, setelah kegiatan ini, tingkat pemakaian masker bisa naik menjadi 80 persen,’’ ujarnya.

Di luar Gergetanmas, dinkes telah menyosialisasikan penerapan prokes untuk pencegahan korona di lingkungan kerja. Baik kantor organisasi perangkat daerah (OPD), BUMD, maupun BUMN di Magetan. ‘’Kami gelar gerakan serentak sosialisasi tentang isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan untuk pencegahan persebaran Covid-19 di masyarakat,’’ tutur Hari.

Menurut Hari, tema HKN kali ini menjadi momentum masyarakat memperjuangkan ketahanan kesehatan.  Bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga, dan orang lain. Terutama agar tidak tertular korona. ‘’Semoga masyarakat semakin mengerti arti pentingnya gerakan hidup sehat di tatanan keluarga, sekolah, tempat kerja, tempat umum, dan fasilitas lainya,’’ ucapnya. (ebo/odi/c1/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button