AdvertorialPacitan

Peringati Hari Ibu, PKS Pacitan Berbagi Ilmu

Gelar Seminar Pendidikan Berkesinambungan bagi Perempuan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Pacitan menggelar seminar pendidikan bagi perempuan Minggu (22/12). Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan hari ibu itu digelar sebagai bentuk silaturahmi, komunikasi politik, dan peningkatan soliditas kader dan relawan  perempuan PKS Pacitan. “Acara ini juga meningkatkan kapasitas SDM  perempuan PKS dalam rangka mengokohkan peran perempuan atau ibu sebagai pemersatu bangsa,” kata Ketua BPKK DPD PKS Pacitan Nur Hidayati.

Selain Nur Hidayati, kegiatan seminar yang digelar di gedung badan kesejahteraan masjid (BKM) itu juga menghadirkan anggota DPRD sekaligus Wakil Ketua DPD PKS Pacitan Ririn Subianti. Sementara pesertanya mencapai ratusan. Terdiri pengurus BPKK tingkat kecamatan, petugas TPS dan saksi, tim IT, serta relawan PKS Pacitan yang seluruhnya perempuan.

Kegiatan yang dirangkai dengan penyaluran gaji pokok dewan itu bakal digelar berkesinambungan sebagai bentuk kontribusi perempuan di dunia politik. “BPKK akan terus berupaya mewujudkan program-program yang menyentuh pemberdayaan perempuan dan ketahanan keluarga di Pacitan melalui rumah keluarga Indonesia (RKI) di setiap kecamatannya,” terangnya.

Ririn Subianti yang diundang sebagai pembicara seminar pendidikan mengungkapkan bahwa banyaknya perempuan yang cerdas dan peduli politik bakal semakin bagus. Pasalnya, peran perempuan tidak lagi dianggap sebelah mata. Melainkan wakil masyarakat, khususnya perempuan untuk menyuarakan  aspirasi dan hak-haknya. ‘’Jadi tidak sekadar aksesori dan syarat pemenuhan kuota minimal,’’ tuturnya. (ti1/c1/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button