Magetan

Peringatan Hari Jadi Magetan Dihelat Sederhana

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kabupaten Magetan bakal menginjak usia ke-346 pekan depan. Lantaran masih di tengah pandemi Covid-19, tidak akan ada ingar-bingar kemeriahan peringatan hari jadi. ‘’Tapi, tidak mengurangi makna peringatan hari jadi,’’ kata Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Magetan Permadi Bagus Darmawan, Sabtu (9/10).

Hari jadi ke-346 tahun ini mengusung tema Bersama Kita Tangguh Magetan Tumbuh. Tagline tersebut dapat dimaknai sebagai ajakan untuk seluruh warga Magetan agar selalu disiplin protokol kesehatan dan bangkit bersama dari dampak pandemi.

Pemkab, lanjut Permadi, bakal banyak menggelar kegiatan sosial. Misalnya, Senin lalu (4/10) digelar napak tilas ke pusat pemerintahan lama Magetan di Desa Ngunut, Kecamatan Parang. Kegiatan itu diselingi dengan bakti sosial di lima titik. ‘’Kedua kegiatan digabung dalam satu acara,’’ terangnya.

Minggu esok (10/10) pemkab akan menggelar ziarah ke makam Gubernur Suryo. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa diagendakan hadir, sekaligus untuk memperingati Hari Jadi Ke-76 Pemprov Jatim. ‘’Hari jadi Magetan bertepatan dengan hari jadi provinsi,’’ ungkap Permadi.

Usai ziarah, pemkab akan menggelar malam tirakatan pada Senin malam (11/10). Tepat di hari jadi Magetan Selasa (12/10) akan digelar peringatan sederhana. Pada malam harinya, pemkab akan menggelar wayang orang secara virtual. ‘’Semua hiburan dilaksanakan virtual,’’ tegasnya. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button