AdvertorialNgawi

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Digelar Virtual

Tak Mengurangi Makna HUT Kemerdekaan RI

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Peringatan detik-detik proklamasi di Pendapa Wedya Graha Senin (17/8) terpaksa digelar secara virtual. Hal itu dilakukan karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai. ”Meskipun secara virtual, tapi tidak mengurangi makna HUT ke-75 Kemerdekaan RI,” kata Bupati Ngawi Budi ’’Kanang’’ Sulistyono.

Kanang mengungkapkan, inti dari prosesi tersebut adalah agar generasi penerus dapat mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. ‘’Sekarang, generasi penerus wajib mengisi kemerdekaan dan mencurahkan segala potensinya untuk dioptimalisasi menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,’’ paparnya.

Selain peringatan detik-detik proklamasi, ada beberapa kegiatan lain yang digelar pemkab untuk memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Di antaranya, malam tirakatan, renungan suci, dan ziarah makam. Seluruh anggota forkopimda dan organisasi perangkat daerah (OPD) juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Sementara, kemarin Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Ngawi kerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) menggelar Gebrak Masker. Mereka membagikan seribu masker kepada masyarakat. ‘’Kegiatan ini merupakan arahan dari TP PKK pusat untuk memerangi penyebaran Covid-19,” kata Ketua TP PKK Ngawi Sri Eko Rustianti Sulistyono.

Perempuan yang akrab disapa Antik itu mengatakan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19. ”Memang Ngawi sudah melakukan kegiatan ini (pembagian masker, Red) sebelumnya, tapi akan diulang. Harapannya seluruh warga kabupaten ini bisa terhindar dari Covid-19,” tuturnya.  (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close