Magetan

Periksa Spesimen Pekerja Migran Magetan Positif Covid-19

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Hasil pengecekan spesimen swab pahlawan devisa yang positif Covid-19 Senin lalu (7/6) masih belum keluar. Dinas kesehatan (dinkes) mengirim spesimen tersebut ke Surabaya guna mengetahui tipikal virus korona yang menjangkiti pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kartoharjo itu. ‘’Apakah varian baru atau bukan,’’ kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Rohmat Hidayat, Selasa (15/6).

Sayangnya, pengecekan varian korona sejauh ini hanya bisa dilakukan oleh Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Surabaya. Hal itu membuat pengecekan menjadi lamban. ‘’Hanya satu laboratorium yang menjadi jujukan seluruh daerah untuk mengecek spesimen,’’ sebutnya.
Rohmat memastikan, dari 188 PMI yang telah pulang ke Magetan, hanya satu yang positif terpapar virus korona. PMI yang positif itu hingga kini masih menjalani isolasi dan dipantau ketat oleh tenaga kesehatan. Rohmat menyebut, PMI laki-laki berusia 44 tahun itu pulang dari Brunei Darussalam. ‘’Hanya satu yang positif, lainnya negatif,’’ klaimnya. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button