Pacitan

Percepat Vaksinasi Guru, Pemkab Pacitan Buka 32 Titik Penyuntikan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Aturan main pembelajaran tatap muka (PTM) Juli sudah jelas. Sekolah pantang buka gerbang sebelum tenaga pendidiknya divaksinasi.

Merujuk roadmap vaksinasi, 4 Juni besok menjadi hari terakhir penyuntikan tahap pertama. Disusul tahap kedua di akhir bulan ini. Sanggupkah dinas kesehatan (dinkes) menyuntik sisa penerima 11.273 guru se-Pacitan?

Plt Kadinkes Pacitan Hendra Purwaka mengamini tak memiliki banyak waktu lagi. Namun, dia berjanji tetap mengejar keterpenuhan vaksinasi bagi seluruh tenaga pendidik di kabupaten ini. ‘’Kita komitmen 4 Juni besok seluruh guru sudah mendapat vaksin dosis pertama,’’ ujarnya, Selasa (1/6).

Optimisme Hendra tidak berangkat dari angan-angan kosong. Dia telah menimbang matang vaksinasi tenaga pendidik yang sejauh ini progresnya sudah mancik 70 persen. Sisanya bakal dituntaskan tiga hari mendatang. Penambahan pos vaksinasi dari semula 24 menjadi 32 titik juga bukanlah omong kosong. ‘’Kita minta semua pos bekerja. Kalau ada yang belum disuntik segera divaksin, apalagi dosisnya sudah kita sebar,’’ tuturnya.

Pos Karya Darma, misalnya. Titik penyuntikan di Pendapa Pacitan itu dijatah 1.234 guru se-Kecamatan Pacitan. Pemusatan itu dipandang efektif ketimbang menyebar di beberapa puskesmas wilayah kota. Selain mengantisipasi sasaran terlewatkan, juga mempermudah tugas vaksinator. ‘’Di Karya Darma ada empat titik vaksinasi. Hari pertama kita target 400 peserta,’’ sebutnya. (gen/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button