Pacitan

Perbaikan Lima Jembatan Jalan Terus

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Rencana perbaikan Jembatan Mendole, Sirnoboyo, tetap jalan. Bersamaan empat jembatan lain yang bernasib serupa karena rusak diterjang banjir bandang pada November 2020. Meliputi Banjarejo, Kebonagung, Sukorejo, dan Sumberejo di Sudimoro.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pacitan Edy Yunan Ahmadi memastikan anggaran perbaikan lima jembatan itu tidak kena refocusing. Meski organisasi perangkat daerah (OPD) ini kena pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19 hingga Rp 35 miliar. ‘’Perbaikan pascabencana tetap dilakukan, tidak kita refocusing,’’ ujarnya.

Sejatinya Bupati Pacitan Indartato menginginkan perbaikan menyasar keseluruhan jembatan yang rusak terdampak banjir tahun lalu. Namun, keterbatasan anggaran mengharuskan DPUPR memprioritaskan perbaikan lima jembatan. Anggaran yang disiapkan lebih dari Rp 4 miliar. ‘’Jembatan Mendole saja anggarannya diperkirakan lebih dari Rp 1 miliar,’’ ungkap mantan kepala DLH itu.

Sedangkan perbaikan Jembatan Kembang ditunda hingga 2022. Jaraknya dengan Jembatan Mendole kurang dari 500 meter. ‘’Kembang sudah perbaikan darurat. Jadi sekarang fokus Mendole dulu,’’ papar Yunan. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button