Mejayan

Perawat RSUD Caruban Positif Korona

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Perawat instalasi gawat darurat (IGD) RSUD Caruban menggenapkan kasus positif Covid-19 Kabupaten Madiun menjadi 38. Warga Desa Purwosari, Wonoasri, itu terkonfirmasi positif Selasa (14/7). ‘’Kasus positif Covid-19 pertama di Kecamatan Wonoasri,’’ kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Madiun Mashudi.

Menurut dia, kecil kemungkinan bila perempuan 36 tahun itu tertular dari pasien korona. Sebab, tugasnya bukan di Kusuma Wijaya, ruang isolasi pasien Covid-19. Pihaknya menduga penularan berkaitan profesinya. Petugas medis IGD berinteraksi dengan banyak orang. ‘’Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dalam beberapa pekan terakhir ini. Hanya bekerja di rumah sakit itu,’’ terangnya.

Mashudi menyebut, sejak tes swab dilakukan Kamis (9/7), pasien ke-38 melakukan isolasi mandiri di rumah. Lalu, dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih intensif. Meski statusnya orang tanpa gejala (OTG). ‘’Hari ini (kemarin, Red) pasien sudah dibawa ke RSUD Caruban,’’ ujarnya.

Hingga tadi malam, 34 pasien dari 38 kasus telah dinyatakan sembuh. Empat pasien masih dirawat. Masing-masing dua pasien di RSUD Caruban dan RSUD Dolopo. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close