News

Peraturan 5 Detik Dalam Permainan Bola Basket Adalah

×

Peraturan 5 Detik Dalam Permainan Bola Basket Adalah

Share this article

Peraturan 5 Detik Dalam Permainan Bola Basket Adalah – 1. Teknik Menggiring Bola (Dribbling) Teknik menggiring bola adalah suatu cara membawa bola agar lawan tidak mencetak gol. Langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam menggiring bola Melangkah dengan kedua kaki sedikit ditekuk. Badan sedikit ditekuk ke depan. Dorong bola ke bawah dengan menggunakan kedua telapak tangan kanan dan kiri. Dorongan dilakukan dari siku. Sebagai pelanggaran. Ini bagus untuk lawan karena nantinya akan lebih mudah untuk mencetak gol.

3 2. Teknik Passing (Passing) Teknik mengoper bola kepada teman satu tim dengan satu atau dua tangan. Cara ini sebaiknya digunakan dalam permainan bola basket karena dapat mencegah lawan mencuri bola. Ada 6 macam operan yang bisa Anda lakukan untuk membuat strategi dan mendapatkan poin. Pass Dada, Pass Baseball, Pass Bouncing, Pass Hook, Under Pass

Peraturan 5 Detik Dalam Permainan Bola Basket Adalah

4 3. Teknik Berputar Teknik berputar berputar ke segala arah dengan satu kaki sedangkan pemain mengontrol bola dan kaki yang bergerak dapat bergerak maju atau mundur. Peran gerakan berputar adalah untuk mencegah bola ditangkap oleh pemain lawan. Pemain biasanya memiliki bentuk tubuh yang tinggi di sekitar ring basket

Apa Saja Pelanggaran Di Bola Basket? Apa Itu Travelling / Walking?

5 4. Teknik Menembak Saat bermain bola basket, teknik menembak harus terampil. Melakukan tembakan yang tepat akan mencetak poin untuk tim Anda. Langkah-langkah yang perlu diketahui saat memotret a. Cara menembak dengan satu tangan: Berdirilah dengan kaki kanan di depan dan kaki kiri di belakang. Dengan kedua lutut di tanah, bola dipegang di atas kepala dengan tangan kanan dengan jari terbuka, dan tangan kiri membantu menangkap. Bola kemudian dilempar langsung ke tangan b. Teknik Menembak Dua Tangan Teknik menembak dua tangan sama saja dengan menembak satu tangan, namun terdapat perbedaan yaitu memegang dan mendorong dengan satu atau kedua tangan. Teknik menembak dapat dilakukan sambil melompat (tengkurap) atau tanpa melompat.

Baca Juga  Sebutkan Amanat Dina Dongeng Sasakala Selat Sunda Jeung Gunung Krakatau

6 5. Teknik Rebound Teknik ini juga ampuh untuk memenangkan pertandingan bola basket. Teknik memantul merupakan salah satu cara untuk mencegah lawan memasukkan bola ke dalam ring. Pemain bola basket harus menguasai skill ini agar lawannya kesulitan mencetak poin.

1. Lapangan basket Permukaan bermain yang datar, keras dan bebas hambatan. Ukuran lapangan berbentuk persegi panjang mempunyai keterangan sebagai berikut: – Panjang lapangan = 28 meter – Lebar lapangan = 15 meter – Diameter lingkaran lapangan = 3,6 meter – Tinggi ring = 2,75 meter – Diameter lapangan bidang Ring = 0,45 meter

9 2. Durasi Permainan Permainan ini terdiri dari dua bagian, yang masing-masing berlangsung selama 20 menit dengan jeda 10 menit di antara kedua bagian tersebut. Organisasi nasional dan lokal diperbolehkan untuk memperpanjang waktu dari 2 putaran menjadi 4 putaran yang masing-masing berdurasi 10 menit. Khusus mini basket terdapat 4 babak yang masing-masing babaknya 10 menit dengan istirahat 2 menit.

X3 Basketball Rules Of The Game

10 3. Bola Lompat (Jump ball) Merupakan bola yang dilempar pemiliknya ke udara diantara dua pemain lawan, bola tersebut harus ditangkap oleh salah satu pemain apabila sudah mencapai titik tertinggi. Jika bola jatuh ke tanah tanpa ditangkap oleh pemain lain, pemain tersebut harus memulai dari awal. Jump ball dicetak ketika: 1). Awal permainan dan setelah istirahat 2). Dua pemain lawan menyentuh bola secara bersamaan.

12 4. Angka (artinya) Gol tercipta apabila bola masuk keranjang dari atas dan jatuh melewati net. Field goal bernilai 2 dan gol dari belakang garis tiga angka bernilai 3. Tembakan bernilai 1. pada field goal, tim penerima langsung bermain. Bola kembali dari akhir, dalam waktu lima detik.

Baca Juga  Tuliskan Sebuah Rangkaian Tangga Nada

Setelah mereka mencapai puncak dan pemain menangkap bola lompat, pemain mengoper bola ke penembak dari luar batas dan bola menangkap pemain di lapangan terbuka.

Bola tidak dimainkan jika: Jika gawang dilanggar Bola ditangkap atau bola tertahan di dalam ring. istirahat selama event 30 detik saat bola hidup.

Panduan Lengkap Olahraga Bola Basket 3×3 Dari Sejarah Hingga Peraturan Dasar

15 7. Lemparan bebas Lemparan bebas adalah kesempatan yang diberikan kepada pemain untuk menembak tanpa hambatan, gol dari lemparan bebas dihitung sebagai pelanggaran. Penalti diberikan kepada tim yang kehilangan bola.

16 9. Perintah 3 Detik Seorang pemain tidak diperkenankan berada di area terlarang lawannya lebih dari tiga detik, yaitu area antara ujung garis lemparan bebas dan tepian bola pada saat bola berada di tangannya. rekannya. Hal ini berlaku untuk semua situasi di luar batas, dan hitungan mundur tiga detik dimulai dari saat pemain yang memainkan bola berada di luar batas dan menguasai bola.

17 10. 5 Hukum Detik, 10 Detik, dan 30 Detik 5 Hukum Kedua Ketika seorang pemain menyentuh bola, bola harus segera dimainkan, dioper ke rekan satu tim, atau digiring dalam waktu 5 detik. Aturan 10 detik, tim yang menguasai bola dari belakang harus segera memainkan bolanya sebelum melewati tengah. Aturan 30 Detik: Jika sebuah tim sedang menguasai bola, upaya harus dilakukan dalam waktu 30 detik untuk memasukkan bola ke ring basket lawan.

18 11. Peraturan Bola Belakang Pemain yang menguasai bola dan berada di depan tidak diperbolehkan melempar bola ke belakang sampai melewati garis tengah, termasuk field goal. (untuk melempar)

Induk Organisasi Basket Nasional Dan Internasional, Sejak 1891

Untuk mengoperasikan situs web ini, kami mengumpulkan data pengguna dan membaginya dengan administrator. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui kebijakan privasi kami, termasuk kebijakan cookie kami.

Baca Juga  Tujuan Pemberontakan Rms

Peraturan 3 detik dalam permainan bola basket, peraturan permainan bola basket lengkap, peraturan dalam bola basket, sebutkan peraturan permainan bola basket, peraturan 3 detik dalam bola basket, peraturan dasar permainan bola basket, peraturan permainan bola basket internasional, peraturan permainan bola basket terbaru, peraturan permainan bola basket, peraturan permainan dalam bola basket, peraturan dan pelanggaran dalam permainan bola basket, peraturan dalam permainan basket