Pacitan

Perahu Terbalik, Empat Nelayan Andon Tenggelam di Pantai Wawaran

Dua Selamat, Satu Tewas, Seorang Lainnya Belum Ditemukan

PACITAN, Jawa Pos Radar Madiun – Ombak besar menghantam kapal nelayan andon. Perahu Ihsan 25 itupun tenggelam setelah diterjang ombak setinggi 3 meter di sekitar Pantai Wawaran, Sabtu (19/12) sekitar pukul 03.00.

Kapal nelayan itu ditumpangi Asep Nurdin asal Pelabuhn Ratu, Komarudin (Sukabumi), Supendi (Banten) serta Nunung (Sukabumi). Asep dan Komarudin dilaporkan selamat dalam peristiwa tersebut. Sementara Supendi ditemukan tewas tenggelam dan Nunung belum ditemukan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika mereka dalam perjalanan pulang ke Pelabuhan Perikanan Pantai Tamperan selepas melaut di Pantai Kaliuluh, Desa Klesem, Kebonagung pada Jumat lalu (18/12).

Sesampainya di lokasi kejadian perahu mereka diterjang ombak besar hingga terbalik. Keempat nelayan itu lantas tercebur ke laut. Asep dan Komarudin berhasil menyelematkan diri dengan cara berenang. Sebelum akhirnya mereka ditemukan nelayan lain. Sedangkan, Nunung serta Supendi hilang tenggelam.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak satpol air, Polsek Kebonagung, koramil dan BPBD Pacitan. Proses pencarian yang dibantu nelayan berlangsung seketika itu. Tiga jam kemudian Supendi ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa oleh Ghofur, nelayan Wawaran. “Proses pencarian untuk korban atas nama Nunung saat ini sedang dilakukan. Penyisiran dilakukan di sekitar lokasi kejadian dan pemantauan dari atas bukit,” kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pacitan Diannitta Agustinawati. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button