Pacitan

Penyelundupan 19.222 Benur dari Pacitan ke Jakarta Digagalkan Polisi

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Penyelundupan benur (anakan lobster) seakan tak pernah berakhir di Pacitan. Polisi kembali mengamankan 19.222 benur yang dikemas dalam 96 kantong plastik. Anakan lobster itu sedianya hendak dikirim ke Jakarta lalu diekspor ke luar negeri.

Polisi juga menahan MIS, 49, warga Tangerang, dan SLA, 46, warga Ngadirojo. Keduanya mencoba mengirim benur dengan mengelabui petugas. Ribuan anakan lobster itu dimasukkan boks stirofoam ikan. Namun, aksi tersebut terendus saat kurir dan pengepul melintas di Kebonagung, Pacitan. ‘’Setelah dibungkus plastik, benur dimasukkan dalam empat boks stirofoam lalu diangkut mobil pikap,’’ kata Wiwit, Selasa (12/10).

Wiwit menyebut, keuntungan dari penjualan benur jenis mutiara itu terbilang fantastis. Dari nelayan, hewan kecil tersebut dibanderol Rp 7.000. Setibanya di Jakarta, harganya melonjak hingga Rp 20 ribu per ekor. Jika berhasil diselundupkan ke luar negeri tentu harganya jauh lebih fantastis. ‘’Sekali jual bisa mengantongi empat ratusan juta. Memang menggiurkan sekali,’’ ungkapnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button