Ngawi

Penyekatan Jalan Yos Sudarso-Thamrin Ngawi Dibuka 14 Jam

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pemkab Ngawi melonggarkan akses masuk menuju Alun-Alun Merdeka. Jumat (6/8) dua dari tiga ruas jalan yang selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan level 4 disekat akhirnya kembali dibuka.

Relaksasi mobilitas masyarakat di Jalan Yos Sudarso dan Thamrin itu hanya berlaku 14 jam. Petugas bakal memasang kembali water barrier mulai pukul 20.00. Lalu, membukanya pukul 06.00 keesokan harinya. ‘’Penyekatan 24 jam hanya di Jalan Teuku Umar,’’ kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ngawi Rahmad Didik Purwanto.

Didik buru-buru menggarisbawahi bahwa pelonggaran bukan berarti tidak mematuhi aturan PPKM level 4. Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendragi) 27/2021, penyekatan tidak termasuk dalam ketentuan pengetatan. ‘’Penyekatan dibuat oleh daerah dengan tujuan mengurangi mobilitas masyarakat,’’ terangnya.

Wakil Bupati (Wabup) Ngawi Dwi Rianto Jatmiko menegaskan bahwa substansi Inmendagri 27/2001 lebih mengarah pada pembatasan kegiatan di sektor esensial dan nonesensial. Pemberlakuannya dilatarbelakangi lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah daerah Jawa-Bali. Salah satunya Ngawi yang kasus konfirmasi positifnya cukup tinggi di awal PPKM darurat. ‘’Kami sampai kekurangan tenaga kesehatan, bed, dan tabung oksigen,’’ ujarnya. (odi/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button