Ngawi

Penyedia Jasa Mainan Anak-Anak di Ngawi Protes Aturan PPKM

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Protes dilakukan para penyedia jasa mainan anak-anak yang biasa mangkal di Alun-Alun Merdeka. Kamis (5/8) mereka berusaha mendatangi kantor Bupati Ngawi untuk menyampaikan tuntutan terkait kebijakan PPKM level 4.

Mereka mengaku keberatan atas pemadaman lampu di kawasan alun-alun selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Selain itu, para penyedia jasa mainan anak-anak juga berharap pemkab peduli atas nasib mereka. Karena sebagian di antaranya mereka sampai saat ini belum mendapatkan bantuan sosial (bansos). Selain itu, mereka juga menyerukan kepada pemkab terkait lokasi baru berjualan.

Sesuai rencana, mereka akan menggelar aksi teatrikal. Tapi, kemudian dibatalkan dan langsung menuju ke pendopo Pemkab Ngawi. Di sana, mereka ditemui oleh Wabup Dwi Riyanto Jatmiko dan Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya.

Kapolres menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh para pengunjuk rasa tersebut menyalahi aturan PPKM. ‘’Karena itu, kordinator aksi kemudian kami amankan dan dibawa ke mapolres untuk dimintai keterangan,’’ katanya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button