Ponorogo

Penipu Catut Nama Wabup Ponorogo untuk Minta Sumbangan

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Aktivitas sosial Wabup Ponorogo Lisdyarita disalahgunakan seseorang. Oknum tersebut sampai mencatut namanya untuk menipu orang lain. ‘’Terakhir mencatut kegiatan saya di yayasan yatim piatu dengan meminta sumbangan ke mana-mana,’’ ujar Lisdyarita, Sabtu (7/8).

Dia menilai aksi pelaku penipuan itu sudah kelewatan. Sebab, berani memalsu surat berkop Pemkab Ponorogo serta menduplikasi tanda tangan Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Pramono. Foto surat itu lantas disebarluaskan lewat nomor WhatsApp 0896-5236-34727 dengan mencatut nama Hj Lisdyarita SH. ‘’Untuk meminta dana bantuan atau sumbangan. Ini sudah tidak bisa lagi dibiarkan, saya khawatir ada yang jadi korban,’’ ungkapnya.

Lisdyarita akhirnya membuat laporan polisi atas kasus pidana yang melanggar pasal 378 KUHP tentang penipuan. Dia mengimbau khalayak mengabaikan aksi yang meminta sumbangan dalam bentuk apa pun dengan mengatasnamakan wabup. ‘’Kalau minta sumbangan pasti penipu. Saya tidak pernah seperti itu,’’ tegas Lisdyarita. (mg4/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button