Magetan

Penipu Catut Nama Bupati Suprawoto

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Tak hanya nama Wakil Bupati (Wabup) Nanik Endang Rusminiarti yang dicatut untuk tindak penipuan. Oknum penipu bahkan berani mencatut nama Bupati Suprawoto untuk melancarkan aksi tipu-tipu. Modusnya sama, menghubungi calon korban melalui aplikasi WhatsApp. ‘’Dapat dipastikan hoaks,’’ kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Cahya Wijaya.

Oknum penipu itu menggunakan nomor 083122955675. Foto dan nama Kang Woto –sapaan akrab bupati- digunakan untuk memperdaya para calon korban. Sasarannya yayasan atau lembaga. Si oknum penipu beralasan akan menggelar penggalangan dana untuk membantu yayasan. ‘’Oknum tersebut meminta rekening,’’ beber Cahya.

Si oknum penipu seolah-olah salah mengirimkan bantuan dan meminta calon korbannya untuk mengirim balik kelebihan transfer tersebut. Nilainya beragam, mulai Rp 11 juta hingga Rp 19,9 juta. ‘’Kami sebar luaskan informasi ini supaya masyarakat waspada. Jangan sampai ada yang menjadi korban,’’ tegasnya. (fat/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button