Advertorial

Pengurus Baru PKS Ngawi Dilantik, Sarat Sosok Muda dan Milenial

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi– Kepengurusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ngawi periode 2020-2025 resmi mendapatkan surat keputusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Timur Minggu (21/2). Kepengurusan itu meliputi Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD), dan Dewan Etik Daerah (DED).

Mereka dilantik berbarengan dengan pelantikan kepengurusan PKS di 37 kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur. ‘’Pelantikan sengaja dilakukan secara virtual di daerah masing-masing dengan penerapan protokol kesehatan,’’ kata Ketua DPD Ngawi Haryanto.

Haryanto menjelaskan, pelantikan dilakukan setelah usulan nama yang diajukan Dewan Pimpinan Tinggi Daerah (DPTD) PKS Ngawi disetujui oleh DPW Jatim. ‘’Melihat kepengurusan periode kali ini saya optimistis bisa melampaui target yang telah ditentukan,’’ ujarnya.

Keyakinan Haryanto itu tidak terlepas dari banyaknya sosok muda dan milenial yang menduduki beberapa bidang dalam kepengurusan. ‘’Target minimal kami di tiap dapil (daerah pemilihan, Red) dapat wakil yang menjadi anggota DPRD. Dengan antusiasme anak muda, insya Allah tercapai,’’ tuturnya.

Menurut dia, target itu rasional. Pasalnya, pada Pemilu 2019 lalu PKS mendapat empat kursi dari enam dapil. Partai berlambang bulan sabit kembar mengapit padi itu hanya gagal di dua dapil, yakni dapil 2 (Kecamatan Bringin, Padas, Pangkur, Karangjati, Kwadungan) serta dapil 6 (Kecamatan Paron dan Kedunggalar).

Haryanto meyakini kelak para kader muda itu mampu ekspansi ke dua dapil tersebut untuk bisa mengamankan wilayah yang belum memiliki perwakilan PKS di DPRD. ‘’Tentu ekspansi ke dua dapil itu dengan tidak meninggalkan empat dapil lainnya,’’ pungkasnya. (mg3/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button