Madiun

Pengguna Wifi PeceLand Naik Gila-gilaan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pengguna wireless fidelity (wifi) PeceLand milik pemkot di masa pandemi Covid-19 naik gila-gilaan. Itu tidak terlepas dari anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan melakukan kegiatan secara online. ‘’Dibanding tahun lalu, ada kenaikan user sampai 1 juta,’’ kata Kasi Layanan Aplikasi dan Tata Kelola Pemerintahan Elektronik Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah, Sabtu (4/9).

Aflah menjelaskan, pada periode Januari-Agustus 2020 user PeceLand hanya tercatat sekitar 1,6 juta. Sedangkan sepanjang Februari-Agustus 2021 meningkat menjadi 2,6 juta. ‘’Yang jelas, peningkatan itu dibarengi dengan penambahan titik wifi,’’ ujarnya.

Aflah memerinci, pengguna PeceLand terbanyak dari kelompok usia 18-24 tahun. Yakni, 30 persen. Disusul 25-34 tahun (28 persen), 35-44 tahun (17,5 persen), dan 45-54 (13 persen). ‘’Memang selama ini jaringan kadang mengalami trouble, tapi terus kami sempurnakan,’’ tuturnya.

Sedangkan dari segi kepentingan mengakses, kata Aflah, mayoritas untuk keperluan membaca berita. Di bawahnya ada urusan kiat memasak dan terkait hobi atau lifestyle. ‘’Kalau untuk keperluan yang tidak sehat sudah kami setting tidak bisa diakses,’’ katanya. (tr2/c1/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button