Laka LantasNgawi

Pengendara Main HP, Scoopy Cium Avanza

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Nekat bermain handphone (HP) saat berkendara, Rokim, 19, mengalami celaka. Warga Desa Tegaldowo, Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, itu menderita patah tulang paha setelah motor Honda Scoopy yang dikendarai menabrak mobil Toyota Avanza di Jalan Raya Ngawi–Mantingan Km 09 masuk Desa/ Kecamatan Kedunggalar Minggu siang (23/2).

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu bermula saat Rokim melaju dari arah timur dengan Scoopy nopol AD 5050 AHE. Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), remaja itu membuka HP. Diduga tidak memperhatikan kondisi jalan, laju kendaraan mendadak oleng ke kanan.

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju Avanza nopol L 1213 YQ yang dikemudikan Slamet Yudhianto, 38, warga Kelurahan Benowo, Pakal, Surabaya. ‘’Mobil berjalan dalam kecepatan sedang, tidak terlalu kencang,’’ kata Yudo Harianto, saksi mata.

Jarak yang sudah terlampau dekat membuat tabrakan tak terhindarkan. Kerasnya benturan membuat Scoopy terpelanting ke aspal hingga rusak parah pada bodi bagian depannya. Pun, rodanya sampai melintir ke samping. ‘’Sedangkan Avanza penyok di bagian depan kanan,’’ imbuhnya.

Bersamaan tabrakan itu pula Rokim terjengkang ke aspal jalan. Korban mengalami patah tulang paha kanan. Juga luka babras di tangan kanan, pipi, dan rahang. ‘’Korban masih dalam keadaan sadar dan langsung dilarikan ke RS Widodo,’’ tutur kajaga Pos 1 Satlantas Polres Ngawi Aiptu Sunarto.

Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan, lanjut dia, diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Pun, pengemudi Avanza dimintai keterangan. ‘’Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pengendara Scoopy bermain HP sesaat sebelum terjadi laka,’’ ungkapnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button