Magetan

Pengembangan Sarangan Menjadi Destinasi Prioritas

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Visi besar mengembangkan Telaga Sarangan sebagai destinasi prioritas tak akan membuat warga dan pelaku usaha lokal tersingkir. Jaminan itu diberikan Sekda Hergunadi. Menurut dia, pembangunan di Sarangan perlu mendapat dukungan akar rumput. ‘’Tidak semua top down. Ada beberapa yang bottom up menyesuaikan keinginan warga,’’ kata Hergunadi Selasa (16/3).

Pengembangan Sarangan menjadi destinasi prioritas mendasar Perpres 80/2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi. Sekda memastikan seluruh item pembangunan dalam masterplan bakal direalisasi bertahap mulai tahun ini hingga 2031. Tak ada yang dicoret atau dikurangi. ‘’Dan, sesuai ketentuan, sumber pendanaannya dari APBN, APBD, serta kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU),’’ terangnya.

Hergunadi menyebut, berbagai item pembangunan di masterplan telah disesuaikan dengan aspirasi warga. Misalnya pengembangan kawasan Ngluweng yang notabene berdekatan dengan Sarangan. ‘’Jalan menuju wisata air terjun Tirtosari akan diperbaiki, juga akan dilengkapi selfie deck, gazebo, dan lainnya,’’ ujarnya. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button