Magetan

Pengembangan MPP di Lantai Tiga Pasar Besar Magetan

Tambah Instansi Tunggu Renovasi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pengembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Magetan terkendala lokasi. Pengambilan tempat layanan terpadu di lantai dua Pasar Baru Magetan (PBM) membuat sejumlah jenis pelayanan belum bisa terakomodasi.

Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) setempat membutuhkan ruang yang lebih longgar. ‘’Sudah banyak (instansi) yang mendaftar dan ingin bergabung, tapi tempatnya sudah full,’’ kata Kepala DPMPTSP Magetan Sunarti Condrowati Senin (2/3).

Condro, sapaan Sunarti Condrowati, menyebut bahwa instansi yang ingin gabung harus menunggu lantai tiga PBM selesai direnovasi. Rehabilitasi direncanakan tahun ini. Selain itu, lantai tiga diproyeksikan untuk tempat baru stan di lantai dua yang kini terlalu ramai.

Salah satunya dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil). ‘’Kami akan melihat mana yang pemohonnya banyak. Nantinya disediakan space lebih luas lagi,’’ ujarnya seraya membeber hingga kini ada 23 instansi, lembaga, dan organisasi perangkat daerah (OPD) dengan 217 jenis pelayanan di MPP.

Penambahan ruang sesuai arahan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN-RB Diah Natalisa yang beberapa waktu lalu datang berkunjung. Kenyamanan pelayanan harus diperhatikan. Pengembangan MPP kelak bukan hanya sebatas lokasi. Melainkan juga menyentuh sarana penunjang pelayanan di stan imigrasi. ‘’Akan ada tambahan alat untuk pencetakan paspor. Penganggarannya pada APBD 2021 nanti,’’ ungkapnya. (bel/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button