Madiun

Pengasuhan Anak Superpenting

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sudah setahun lebih pandemi Covid-19 melanda negeri dan hingga sekarang belum ada tanda-tanda mereda. Bagaimana nasib pelajar Kota Madiun jika wabah korona terjadi berkepanjangan? Apalagi, tidak semua orang tua siswa sepakat dengan solusi pemkot yakni pembelajaran tatap muka (PTM) sistem outdoor learning (ODL) maupun daring outdoor learning (DODL).

Wali Kota Madiun Maidi mafhum dengan masalah tersebut. Karena itu, pihaknya telah menyiapkan pembekalan kepada orang tua tentang cara mendidik anak yang baik. ‘’Saat ini sedang dijadwalkan,’’ kata Maidi, Senin (7/6).

Maidi yang sebelum menjadi wali kota lama berkarier di dunia pendidikan itu akan menjadi narasumber langsung bersama sejumlah pakar pendidikan untuk memberikan pemahaman kepada orang tua tentang parenting (pengasuhan anak). ‘’Orang tua harus kita bekali,’’ tegasnya.

Maidi menilai bahwa parenting di masa pandemi sangat penting. Melalui jurus itu, orang tua disiapkan menjadi guru yang baik bagi anak-anaknya. Pun, materi pembekalan tidak jauh dari pola pengasuhan dan pendidikan anak. ‘’Termasuk bagaimana menanamkan karakter,’’ lanjutnya.

Rencananya, pembekalan soal parenting itu akan disampaikan secara virtual. Terkait jaringan internet, Maidi memastikan aman. Pasalnya, di Kota Madiun telah terpasang wifi gratis di 1.750 titik. Para orang tua siswa dapat memanfaatkan fasilitas tersebut tanpa dipungut biaya. ‘’Pola ini yang akan kami terapkan. Targetnya, orang tua harus bisa jadi guru terbaik bagi anak-anaknya,’’ tutur Maidi. (kid/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button