News

Pengangkatan Paha Yang Benar Saat Lari Jarak Pendek Adalah

×

Pengangkatan Paha Yang Benar Saat Lari Jarak Pendek Adalah

Share this article

Pengangkatan Paha Yang Benar Saat Lari Jarak Pendek Adalah – 3 Cara Lari Jarak Pendek yang Benar dan Sempurna – Cabang olahraga lari mempunyai teknik dan teknik tertentu, termasuk lari cepat yang mengharuskan atlet untuk memaksimalkan kecepatannya.

Untuk mencapai hal tersebut, ada beberapa teknik dasar yang harus dikuasai agar hasilnya maksimal.

Pengangkatan Paha Yang Benar Saat Lari Jarak Pendek Adalah

Sebelum mendalami teknik lari sprint, perlu Anda pahami bahwa seorang pelari perlu menguasai dasar-dasar lari cepat. Alasan-alasan tersebut antara lain:

Pendidikan Jasmani, Olahraga, Dan Kesehatan

Seperti disebutkan di atas, masih banyak teknik lari jarak pendek lainnya yang perlu diperhatikan, tidak hanya teknik dasar.

Termasuk melakukan pemanasan tubuh untuk mencegah cedera. Latihan ini juga dilakukan guna memaksimalkan kemampuan dan pola lari cepat.

Hal ini dilakukan dengan kaki kiri diletakkan ke depan. Sedangkan lutut kaki kanan sejajar dan bersebelahan dengan kaki kiri. Dua di antaranya harus diberi jarak kepalan tangan.

Dalam hal ini, jari-jari kedua tangan dipisahkan oleh ibu jari. Kedua tangan harus diletakkan tepat di belakang garis

Makalah Pjok Kls 9

Interval ini juga dilakukan dengan kaki kiri di depan. Sedangkan lutut kaki kanan berada di sisi kanan.

Sinyal diberikan untuk bersiap, dan kemudian para pelari mulai bersiap. Anda bisa mulai menempatkan kedua kaki dengan menyentuh balok yang sudah disiapkan.

Lutut kaki belakang bisa diletakkan selebar bahu, sejajar dengan kaki kiri.

Yaitu dengan mengatakan siap. Mendengar hal tersebut, Anda bisa mulai mengubah posisi tubuh agar lebih condong ke depan.

Latihan Soal Kelas 8

Untuk bagian lutut, Anda bisa menekannya ke belakang hingga membentuk sudut 90 derajat dengan lutut kaki depan. Sedangkan kaki belakangnya dibentuk sekitar 120 hingga 140 derajat.

Maksud ya. Ketika sinyal ini diberikan, sprinter dapat mulai berlari dengan seluruh potensinya.

Saat Anda menggunakan kaki sebagai tumpuan untuk mendorong tubuh, maka posisi tubuh Anda akan lurus dan tinggi. Goyangkan kaki Anda dengan cepat untuk hasil yang maksimal.

Anda bisa melalui dua fase yaitu fase support dan fase transisi. Penjelasan berikut diberikan.

Ppt Lari Jarak Menengah Endang

Cara Anda berlari jarak pendek merupakan bagian yang penting karena menentukan hasil lari Anda.

Lari jarak pendek dengan hasil yang baik bukanlah perkara mudah, Anda perlu menerapkan teknik dasar dengan benar.

Masih banyak olahraga lain di mana Anda dapat mempelajari tekniknya atau Anda mungkin ingin mencobanya sendiri untuk melihat kemampuan tubuh Anda. PEMBERITAHUAN PENTING (GMT) Pemeliharaan server dijadwalkan pada hari Minggu, 26 Juni mulai pukul 02.00 hingga 08.00 GMT. Situs akan mati pada waktu yang dijadwalkan!

Baca Juga  Julukan Benua Asia

Langkah-langkah pembelajaran (1) Perhatikan contoh demonstrasi aktivitas gerak yang dilakukan guru dan perhatikan Gambar 3.15. (2) Lakukan seperti yang ditunjukkan pada contoh. (3) Bereksperimenlah dalam melakukan tindakan-tindakan tersebut, bandingkan tindakan Anda sendiri dengan contoh tindakan yang diberikan oleh guru. (4) Kegiatan apa yang mudah kamu lakukan? (5) Berkonsentrasi pada mengangkat paha. 3. Latihan latihan Gerakan reaksi cepat yang dimulai dari posisi duduk Gambar 12 Gambar 3.16. Langkah Pembelajaran (1) Perhatikan contoh guru yang menunjukkan aktivitas gerak dan lihat Gambar 3.16. (2) Lakukan seperti yang ditunjukkan pada contoh. (3) Bereksperimenlah dalam melakukan tindakan-tindakan tersebut, bandingkan tindakan Anda sendiri dengan contoh tindakan yang diberikan oleh guru. (4) Kegiatan apa yang mudah kamu lakukan? (5) Fokus pada reaksi terhadap tindakan. Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan (PJOK) 141

Lari Jarak Pendek: Pengertian, Manfaat, Teknik Dasar Dan Peraturan

4. Latihan latihan merupakan gerakan reaksi cepat yang dimulai dari posisi mendorong Gambar 12 Gambar 3.17. Langkah Pembelajaran (1) Perhatikan contoh guru yang menunjukkan aktivitas gerak dan lihat Gambar 3.17. (2) Lakukan seperti yang ditunjukkan pada contoh. (3) Bereksperimenlah dalam melakukan tindakan-tindakan tersebut, bandingkan tindakan Anda sendiri dengan contoh tindakan yang diberikan oleh guru. (4) Kegiatan apa yang mudah kamu lakukan? (5) Fokus pada reaksi terhadap tindakan. 5. Mengawali gerakan jongkok dengan berhitung 4 32 1 Gambar 3.18 Mengawali gerakan jongkok dengan berhitung. 142 Kelas VIII SMP/MT

Langkah-langkah pembelajaran (1) Perhatikan contoh guru yang menunjukkan aktivitas gerak dan perhatikan Gambar 3.18. (2) Lakukan seperti yang ditunjukkan pada contoh. (3) Bereksperimenlah dalam melakukan tindakan-tindakan tersebut, bandingkan tindakan Anda sendiri dengan contoh tindakan yang diberikan oleh guru. (4) Kegiatan apa yang mudah kamu lakukan? (5) Fokus pada reaksi terhadap tindakan. Hitungan 1: Berdiri tegak di depan balok start atau menghadap ke arah gerakan, kedua tangan lurus di samping, pandangan ke depan, lari 10-15 meter, lakukan secara berkelompok. Hitungan 2: Ambil posisi jongkok, langkahkan kaki kiri ke belakang di depan kaki kanan (dalam posisi start), condongkan tubuh ke depan dengan kedua tangan sejajar dengan ibu jari dan jari telunjuk. Nomor 3: Saat kedua lutut terangkat, pinggul terangkat secara bersamaan, pinggul lebih tinggi dari bahu, menghadap ke depan. Nomor 4: Lengan kiri terayun ke depan, kaki belakang ditekuk di lutut, dan kaki kiri dengan kuat mendorong balok start. 6. Penyelesaian sesi latihan Gerakan reaksi diawali dengan lari Gerakan finishing 12 3 Gambar 3.19 Gerakan reaksi finishing diawali dengan lari. Langkah-langkah pembelajaran (1) Lihat contoh demonstrasi tindakan kegiatan yang dilakukan guru dan lihat Gambar 3.19, (2) Ikuti contoh demonstrasi tersebut. (3) Bereksperimenlah dalam melakukan tindakan-tindakan tersebut, bandingkan tindakan Anda sendiri dengan contoh tindakan yang diberikan oleh guru. (4) Kegiatan apa yang mudah kamu lakukan? (5) Berkonsentrasilah pada gerakan maju tubuh Anda. Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan (PJOK) 143

Baca Juga  Contoh Iklan Internet

Proses pembelajaran dapat dinilai oleh teman sebaya (peer learning) atau penilaian diri sendiri (self-assessment) menurut aspek-aspek berikut: (1) pada saat belajar berjalan bekerja sama. (2) Dapat mengambil langkah. (3) Dapat melakukan gerakan pendaratan dengan kaki. (4) Pinggul bisa bergerak. (5) mampu mengatur tubuh dan (6) bertanggung jawab. Kriteria: (a) 4 = selalu jika selalu mengikuti tindakan. (b) 3 = sering jika tindakan tersebut sering dilakukan dan kadang tidak. (c) 2 = kadang-kadang, jika dilakukan kadang-kadang, bukan sering. (d) 1 = Tidak pernah, apabila tidak terpenuhi Contoh aspek yang diamati No Nama Tidak dapat bekerjasama dengan QmL. Pergi – ketika peserta berlari, melakukan, mengangkat, membawa, melakukan tanggung jawab, memutar titik, membawa, memindahkan, memindahkan, posisi awal, tanah, tangan, badan, tungkai, tungkai 1234123 412 3 41 2341 2341234 1A v2 v0 vy Baik 2B 3C 4D 5E 6F Total skor maksimum = 24 Petunjuk penilaian: Anda akan mendapat skor: Sangat Baik: Jika Anda mendapat skor 16 – 24 Baik: Jika Anda mendapat skor 11 – Jika Anda mendapat 15 poin Sangat buruk Dari -: Jika Anda mendapat 1 – 6 poin 144 Kelas VIII SMP/MTs

BELAJAR ATLETIKA MELALUI TANTANGAN LOMPAT JAUH A. Gerakan-gerakan khusus lompat jauh 1. Gerakan-gerakan awal yang spesifik. Caranya dengan berlari secepat mungkin tanpa mengubah kecepatan dan langkah sambil bersandar pada alas tiang. Gambar 3.20 Papan pendukung Berlari secepat mungkin menuju tahap pembelajaran (1) Lihat contoh demonstrasi aktivitas gerak yang dilakukan guru dan lihat Gambar 3.20. (2) Lakukan seperti yang ditunjukkan pada contoh. (3) Bereksperimenlah dalam melakukan tindakan-tindakan tersebut, bandingkan tindakan yang anda lakukan dengan contoh tindakan yang diberikan oleh guru. (4) Kegiatan apa yang mudah kamu lakukan? (5) Injak kaki yang menopang fokus. 2. Gerakan spesifik dari breakdown Ketika kaki penyangga didorong ke papan penyangga, posisi badan selanjutnya dikembalikan, urutan penyangga kaki didorong kembali pada papan penyangga, dimulai dari tumit dan berlanjut ke telapak kaki. . Leg top, gerakan mengayunkan kaki belakang ke atas, dipadukan dengan mengayunkan kedua lengan ke depan. Langkah-langkah pembelajaran (1) Perhatikan contoh demonstrasi aktivitas gerak yang dilakukan guru dan lihat Gambar 3.21. (2) Lakukan seperti yang ditunjukkan pada contoh. (3) Bereksperimenlah dalam melakukan tindakan-tindakan tersebut, bandingkan tindakan yang anda lakukan dengan contoh tindakan yang diberikan oleh guru. (4) Kegiatan apa yang mudah kamu lakukan? (5) Fokus pada gerakan ke atas. Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan (PJOK) 145

Baca Juga  Pertemuan Untuk Membicarakan Sesuatu

X Pjok Kd 3.3 Final Atletik Lari

Gambar 3.21 GERAKAN KHUSUS BREAKING 3. GERAKAN KHUSUS Saat badan membungkuk ke belakang di tanah, kedua tangan berada tepat di samping telinga dan kedua kaki hampir menyatu di belakang badan. gambar Langkah-langkah mempelajari gerak tertentu di udara (1) Perhatikan contoh kegiatan gerak yang dilakukan guru dan perhatikan Gambar 3.22. (2) Lakukan seperti yang ditunjukkan pada contoh. (3) Bereksperimenlah dalam melakukan tindakan-tindakan tersebut, bandingkan tindakan yang anda lakukan dengan contoh tindakan yang diberikan oleh guru. (4) Kegiatan apa yang mudah kamu lakukan? (5) Fokus pada gerakan di udara. 146 Kelas VIII SMP/MT

4. Gerakan mendarat yang akurat Dari posisi udara, kedua lengan diluruskan, kedua lutut dan badan ditarik ke depan, dan ketika kedua kaki hendak menyentuh titik pendaratan, dilakukan langkah lurus ke depan dan kedua kaki mendarat dengan kedua tumit terlebih dahulu. Kedua lutut direntangkan dan beban ditarik ke depan. Gambar 3.23. Langkah-Langkah Pembelajaran Gerakan Mendarat Presisi (1) Lihat contoh aktivitas gerakan yang dilakukan instruktur dan lihat Gambar 3.23. (2) Lakukan seperti yang ditunjukkan pada contoh. (3) Bereksperimenlah dalam melakukan tindakan-tindakan tersebut, bandingkan tindakan yang anda lakukan dengan contoh tindakan yang diberikan oleh guru. (4) Kegiatan apa yang mudah kamu lakukan? (5) Fokus mendarat dengan kedua kaki dan lutut terentang. B. Variasi dan kombinasi gerakan gerak tertentu dalam lompat jauh. Kombinasi pembelajaran yang membedakan dan aktivitas spesifik menanamkan pengetahuan, keterampilan, nilai disiplin, menghargai perbedaan dan tanggung jawab. Bentuk pendidikan berikut: pendidikan jasmani, olahraga

Lari jarak pendek adalah, sepatu lari jarak pendek, posisi badan pada lari jarak pendek adalah, manfaat lari jarak pendek, perlengkapan lari jarak pendek, teknik lari jarak pendek yang benar, gambar lari jarak pendek, soal lari jarak pendek, lari jarak pendek, tujuan lari jarak pendek, atletik lari jarak pendek, no lari jarak pendek