AdvertorialMadiun

Pengajar MIN 2 Kota Madiun Raih Juara II Kontes Guru Online Tingkat Nasional

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pendidik Kota Pendekar kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, Ribet Intan Permatasari, guru bahasa Inggris MIN 2 Kota Madiun meraih juara II kontes guru online jenjang SD/MI tingkat nasional yang diselenggarakan penerbit Erlangga. Perempuan murah senyum itu berhasil menyisihkan 1.300 pesaingnya dari seluruh Indonesia.

Kontes guru online itu digelar pada 20 Maret-23 April lalu. Peserta lomba diwajibkan membuat maksimal tiga karya video kreatif tentang pembelajaran online sesuai bidang masing-masing, kemudian diunggah ke Instagram dan YouTube.

Pembelajaran bahasa Inggris online karya Intan oleh dewan juri dinilai memenuhi kriteria benar, mudah dipahami dan menarik, serta suara terdengar jelas. Dia juga dianggap memiliki kemampuan mengintegrasikan berbagai sumber mangajar memilih materi yang tepat.

Intan mengaku tidak menyangka bisa meraih juara II. Awalnya dia hanya berharap salah satu videonya meraih juara favorit. ‘’Dari penerbit Erlangga banyak yang dapat juara. Yaitu juara I, II, III, dan 10 juara favorit. Alhamdulillah bisa mengharumkan nama MIN 2 Kota Madiun,’’ ujarnya.

Manager Pemasaran Penerbit Erlangga Cabang Madiun Alkatiri mengatakan, kontes itu bertujuan memberikan wadah positif bagi para guru agar dapat menyalurkan bakat dan kemampuannya dalam mengajarkan materi ajar jarak jauh secara online kepada peserta didik di tengah kondisi pandemic Covid-19.

‘’Pastinya tatap muka dengan peserta didik lebih efektif dan menyenangkan bagi para guru ketimbang secara online,. Namun dengan kondisi pandemi saat ini, tentunya mereka harus terus berkreativitas dalam memberikan materi bahan ajar kepada peserta didik,’’ paparnya. (fit/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close