Madiun

Penetapan Tersangka Tunggu Gelar Perkara

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Munculnya influencer dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan buntut viralnya video kerumunan penggemar Viens Boys (VB) di I-Club mengundang tanda tanya publik. Tim food blogger @madiunngemil angkat suara mengklarifikasi simpang siur kabar yang beredar beberapa waktu terakhir.

Content creator @madiunngemil Wackid Himawan Saputra mewakili timnya meminta maaf atas kejadian yang sempat viral di media sosial (medsos) tersebut. Dia mengaku tidak tahu-menahu perihal kerumunan yang ada. Pasalnya, dia bersama tiga personel dari timnya sebatas diundang manajemen VB untuk hadir di I-Club Madiun. ‘’Kami diundang sebagai partner,’’ kata Wackid.

Wackid memastikan pihaknya bukan bagian dari pihak yang mendatangkan kerumunan. Keterangan itu sesuai dengan klarifikasi manajemen yang menyebut influencer memang sebatas diundang untuk membahas kerja sama. Influencer ini dianggap partner lantaran pernah mempromosikan produk kuliner restoran di Jalan Bali tersebut. Serta getol mempromosikan kuliner khas Kota Madiun melalui medsos. ‘’Sekali lagi kami diundang manajemen Viens Boys sebagai partner,’’ tegasnya.

Wackid juga telah memenuhi panggilan penyidik Senin (25/1). Dia dihadirkan sebagai saksi terhadap kasus yang sedang menghangat tersebut. Pun, pihaknya memberikan keterangan sesuai fakta yang ada. ‘’Kami sudah mengikuti prosedur hukum yang berjalan,’’ ungkapnya.

Kuasa hukum @madiunngemil Masrri Mulyono memastikan kehadiran kliennya di I-Club Madiun bukan inisiatif sendiri. Dia pun memastikan antara kliennya dengan manajemen VB sudah memiliki hubungan baik. ‘’Jadi, klien kami tidak tahu jika di sana itu sudah banyak massa yang hadir. Klien kami sebatas menghadiri undangan dari Viens Boys,’’ jelas Massri.

Kasatreskrim Polres Madiun Kota AKP Fatah Meilana memastikan perkara ini masih terus berlanjut. Apalagi perkara itu bukan aduan semata, melainkan telah terbit laporan polisi (LP). Polisi bakal menetapkan tersangka saat gelar perkara nanti. ‘’Sudah ada LP-nya,’’ tegasnya. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button