Pacitan

Penerapan Sanksi Belum Maksimal, Pelanggar Protokol Kesehatan Tak Jera

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Penggunaan masker menjadi kunci untuk mencegah penularan virus korona. Namun, masih banyak warga Pacitan yang mengabaikan pentingnya pemakaian pelindung saluran pernapasan tersebut ketika beraktivitas di luar rumah. ‘’Padahal, disiplin protokol penting sekali,’’ kata Jubir TGTP Covid-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto Minggu (2/8).

Pihaknya tak menampik sanksi yang ada sekarang belum sepenuhnya maksimal diterapkan. Sehingga, kesannya banyak warga yang meremehkan. Saat ini petugas sebatas memberikan teguran apabila ada pelanggaran protokol kesehatan. ‘’Kami belum sampai menerapkan denda seperti daerah lain. Tapi, sudah sepatutnya warga bisa menjadi pahlawan untuk diri mereka sendiri,’’ ujar kepala diskominfo itu.

Rachmad mengingatkan, di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) saat ini, ketika semua sektor sudah kembali berjalan, masyarakat harus tetap wajib memakai masker di tengah-tengah kolega atau rekan kerja, sekalipun sudah kenal. Sebab, kasus orang tanpa gejala (OTG) semakin banyak ditemukan. ‘’Jika tidak, kesalahan dan pertambahan kasus justru bisa terjadi. Karena kita tidak tahu siapa yang kena,’’ ungkapnya. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close