Magetan

Penemuan Kerangka di Tepi Sungai Jalan Bromo, Diduga Sudah Dua Bulan Meninggal

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Identitas kerangka manusia yang ditemukan di tepi sungai dekat Jalan Bromo, Kelurahan/Kecamatan Magetan, sedikit terkuak. Hasil identifikasi polisi, kerangka tersebut berjenis kelamin laki-laki. Usianya di atas 50 tahun dan diperkirakan sudah dua bulan meninggal. ‘’Jadi, meninggalnya sekitar Februari lalu,’’ ujar Kasatreskrim Polres Magetan AKP Ryan Wira Raja Pratama Senin (6/4).

Apakah mengarah pada warga Kelurahan Mangkujayan, Magetan, yang dilaporkan sudah tiga pekan menghilang? Ryan enggan berspekulasi. Untuk memastikannya, kata dia, masih membutuhkan identifikasi lebih lanjut. ‘’Beberapa giginya sudah tanggal. Nanti kami cocokkan,’’ katanya.

Diakuinya, pihaknya cukup kesulitan menguak jatidiri kerangka tersebut. Pasalnya, tidak ada identitas yang ditemukan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Hanya celana dalam warna biru tua yang melekat pada kerangka itu.

Tim inafis, lanjut Ryan, juga tidak menemukan bekas luka yang mengarah tindak kekerasan. Pasalnya, kerangka tersebut sama sekali sudah tidak menyisakan kulit. ‘’Masih perlu pendalaman lagi, pemeriksaan yang lebih intens,’’ katanya sembari menyebut seluruh tulang masih dalam kondisi utuh.

Ryan menambahkan, pihaknya juga kesulitan mendapatkan saksi yang mengetahui detik-detik saat korban melintas di sekitar TKP. Sebab, medan menuju lokasi terbilang sulit. ‘’Jadi, selama ini jarang dilalui warga,’’ ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Magetan Minggu (5/4) digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di tepi jurang dekat Jalan Bromo. Kerangka tersebut kali pertama ditemukan Budi Hastanto, warga setempat, sekitar pukul 11. 00.  Kala itu Budi sedang melintas usai memancing.

Awalnya temuan itu dikira kerangka binatang. Namun, setelah dicek ternyata kerangka manusia.  Sampai di rumah, Budi langsung menceritakan peristiwa tersebut kepada orang tuanya sebelum akhirnya diteruskan ke pihak kepolisian. (fat/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close