Pacitan

Penemuan Bayi Perempuan oleh Sutini

Berniat Adopsi dan Beri Nama Bayi yang Ditemukannya

Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di Dusun Blimbing, Desa Ngadirejan, Kecamatan Pringkuku. Tubuh mungil itu menyembul dari selimut merah. Sutini yang menemukannya Minggu (5/7).

SRI MULYANI, Pringkuku, Jawa Pos Radar Pacitan

SUARA tangis bayi dari luar rumah sempat membuyarkan aktivitas Sutini di dapur sekitar pukul 04.00 Minggu (5/7). Dia yang saat itu sedang menanak nasi terkejut.

Khawatir ada apa-apa, perempuan 54 tahun tersebut lantas membangungkan Tono, suaminya. Keduanya beranjak ke sumber suara untuk memastikan keadaan. Ketika membuka pintu rumah, Sutini dan suaminya kaget bukan kepalang melihat ada bayi tergeletak di pelataran tempat tinggalnya. ‘’Sempat saya pikir suara kucing,’’ kata Sutini.

Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan itu tertutup selimut merah dan berpakaian lengkap. ‘’Diperkirakan usianya sekitar 1,5 bulan. Kalau saya perhatikan orang tua bayi ini tidak berniat membuang anaknya, tapi dititipkan. Karena saat ditemukan sudah dilengkapi baju, tiga popok, handuk, bantal, perlak, dan peralatan mandi,’’ terangnya.

Oleh suaminya bayi itu dibawa masuk ke rumah. Beberapa jam kemudian, kabar temuan bayi itu menyebar luas ke tetangga. ‘’Ciri-cirinya berkulit sawo matang. Panjangnya sekitar 52 sentimeter. Kondisinya sehat,’’ ungkap Sutini.

Karena merasa kasihan, Sutini sekeluarga memutuskan untuk merawat bayi tersebut. Namun, dia masih berharap ibu kandung bayi kembali dan merawat anaknya tersebut. ‘’Ada beberapa tetangga yang juga berniat merawatnya. Tapi, saya berharap bisa mengadopsinya sendiri. Termasuk nanti memberinya nama,’’ ucapnya. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button