Magetan

Pendapa Maospati Tak Layak Fungsi, Sudah Jarang Dipakai Ngantor Pegawai Disparbud

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kendala dialami oleh bidang kebudayaan Disparbud Magetan dalam menjalankan operasional kerja. Kondisi itu terjadi karena pendapa distrik Maospati yang sedianya bakal jadi kantor mereka belum diperbaiki sejak akhir 2018 lalu.

Sebagai gantinya, operasional bidang kebudayaan disparbud sementara menumpang satu bangunan dengan UPTD Disdikpora Maospati. Bangunannya berada persis di sebelah pendapa distrik Maospati. Pantauan wartawan koran ini, sekalipun menyatakan sudah menempati bekas kantor UPTD SD-SMP itu, tetapi bangunan tersebut kosong melompong Senin (29/7).

Padahal, saat itu masih menunjukkan sekitar pukul 11.30. Tetapi, tidak ada satu pun pegawai bidang kebudayaan yang bisa ditemui di tempat tersebut. Bahkan, ruang kantor itu justru dalam keadaan terkunci. ‘’Terkadang ada satu atau dua orang yang datang,’’ kata Bambang, salah seorang petugas di UPTD Disdikpora Maospati.

Meski begitu, lanjut dia, pegawai disparbud yang datang itu tidak lama. Paling lama sebelum jam makan siang sudah pulang. Bambang menyebut, kantor akan ramai jika bertepatan agenda kedinasan. ‘’Seperti di spanduk itu, sempat ada acara technical meeting. Tapi, saya tidak tahu acaranya apa. Saat itu nyaris semua pegawai berkumpul di sini,’’ ungkapnya.

Secara konstruksi, kantor itu termasuk bangunan lawas. Beberapa sisi bangunan terkesan kurang terawat dan tampak kotor. Cat tembok pendapa juga terlihat kusam. Pun atapnya bocor saat hujan. ‘’Dulu pendapa tersebut sering dipakai acara para guru-guru di Maospati,’’ terang Bambang. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button