Ngawi

Pendaftar Uji Kendaraan di Dishub Ngawi Membeludak

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Seiring pandemi Covid-19, pola uji kir kendaraan di Dinas Perhubungan (Dishub) Ngawi mengalami sedikit perubahan. Salah satunya, kendaraan dibatasi 40 unit sehari. Kondisi itu tak pelak mengakibatkan adanya antrean panjang.

‘’Tahapannya, pemilik kendaraan mendaftar terlebih dahulu. Kemudian, diberi tahu kapan pengujiannya. Jadi, tidak ada istilah kecele. Untuk saat ini pengujian dilakukan H+11 (pasca pendaftaran),’’ kata Kasi Pengujian Dishub Ngawi Zainal Arifin Kamis (18/6).

Lamanya waktu tunggu, kata dia, juga karena adanya sejumlah kendaraan yang harus melakukan pengujian ulang lantaran uji sebelumnya tidak lolos uji. ‘’Untuk sekali pengujian, jika lancar cukup 15 menit,’’ ungkapnya.

Zainal menyebut, sejak layanan pengujian dibuka kembali pihaknya sudah melayani sekitar 360 kendaraan. Dalam sehari, dari 40 unit yang diuji, rata-rata 8-10 tidak lolos sehingga harus diuji ulang sesuai waktu yang telah ditentukan. ‘’Kalau tidak lolos kami perintahkan kembali lagi seminggu setelah kerusakan diperbaiki,’’ tuturnya.

Dia menambahkan, membeludaknya jumlah pemohon uji kendaraan lantaran selama pandemi Covid-19 pihaknya tidak memberlakukan denda bagi pemilik kendaraan yang terlambat melakukan uji kir. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close