Pacitan

Pendaftar Dokter-Admin Nol, Tenaga Kebersihan Membeludak

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Lowongan tenaga medis yang diharapkan menutup lubang kekurangan tenaga di masa gawat korona tak sesuai angan. Dari 26 lowongan yang dibuka Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan, dokter dan tenaga administrasi wisma atlet sepi peminat.

Plt Kadinkes Pacitan Hendra Purwaka mengungkapkan, dari empat kriteria pekerjaan yang dibuka, hanya tenaga kebersihan yang paling laku. Yang dibutuhkan hanya tiga tenaga, namun yang melamar tembus 15 orang. Adapun 18 lowongan perawat hanya dilamar 15 peserta. Pun, satu di antaranya tak lolos administrasi. ‘’Dokter butuh tiga dan admin butuh dua, tapi pelamarnya nol,’’ ungkapnya, Selasa (13/7).

Hendra tak mengetahui pasti sebab minimnya pelamar pada empat formasi itu. Meski kurang, pintu pendaftaran tetap ditutup. Dengan batas akhir pengiriman berkas 9 Juli lalu. ‘’Wawancaranya besok, khususnya bagi tenaga kebersihan, karena jumlahnya melebihi kuota. Kalau lainnya sudah lolos,’’ jelasnya.

Sejatinya Hendra berharap rekrutmen tenaga medis kali ini bakal membeludak. Mengingat kebutuhan tenaga sangat mendesak di masa pandemi korona ini. ‘’Mungkin sedikit pendaftar karena daerah lain juga buka lowongan serupa,’’ duganya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button