Madiun

Pencuri Komputer Dua Sekolah, Polisi Sebut Pelakunya Sama

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Polisi terus memburu komplotan pencuri ratusan unit komputer dua lembaga pendidikan di Kabupaten Madiun. Namun, upaya tersebut belum mendapatkan tanda-tanda siapa pelaku dan caranya beraksi. ‘’Untuk mengetahui itu semua, kami masih melakukan penyelidikan kasus ini,’’ kata Kasatreskrim Polres Madiun AKP Ryan Wira Raja Pratama Minggu (30/5).

Kasus ini diketahui pada hari yang sama. Yakni, di SMPN 1 Kare sebanyak 25 unit komputer raib. Sedangkan di SMAN 1 Wungu 11 unit komputer amblas. Aparat kepolisian sudah melakukan olah TKP di dua lokasi tersebut. Sejumlah barang bukti telah diamankan. ‘’Dugaan kami, pelaku tidak sendirian karena jumlah barang yang diambil cukup banyak,’’ ujar Raja.

Aksi maling itu kali pertama diketahui di SMPN 1 Kare, Rabu (26/5). Kabar kejadian tersebut dengan cepat menyebar di kalangan sekolah. Mendengar kabar itu, SMAN 1 Wungu langsung mengecek. Ternyata, laboratorium komputer di sekolah tersebut juga bobol.

Dari dua TKP tersebut, ditaksir kerugian mencapai Rp 248 juta. Perinciannya, SMPN 1 Kare Rp 168 juta, sementara SMAN 1 Wungu Rp 80 juta. ‘’Kami terus melakukan penyelidikan. Termasuk mengenai kemungkinan pencurian dilakukan dalam satu waktu dan pelaku yang sama,’’ ungkap Raja.

Raja mengklaim tidak ada kendala dalam penyelidikan. Proses perburuan pelaku masih on the track. Namun, tidak dimungkiri pelaku juga berupaya menghilangkan jejak. ‘’Tim sudah kami terjunkan terkait kasus ini. Kami juga berkolaborasi dengan teman-teman polsek, dan kita (kepolisian, Red) bagi-bagi tugas,’’ terangnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button