Pacitan

Pencarian Putra Diperluas 20–40 Mil

Bupati Minta Warga Tunda Berwisata

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Hari kelima pencarian Putra yang tenggelam di Pantai Ngiroboyo masih belum membuahkan hasil. Sampai dengan Kamis malam (11/6) bocah 12 tahun itu tak kunjung ditemukan. Padahal radius pencarian korban telah diperluas hingga 20–40 mil dari lokasi tenggelam.

Bahkan, Rabu lalu (10/6) Bupati Indartato sempat memantau langsung proses pencarian bocah yang baru tamat sekolah dasar (SD) tersebut di Pantai Ngiroboyo. Orang nomor satu di Pacitan itu memberikan support dan masukan kepada para petugas SAR untuk terus meningkatkan proses pencarian.

Satu kapal karet dari Basarnas dan dua perahu nelayan telah dikerahkan. Pencarian secara simultan seperti memantau dari atas tebing dan penyisiran di bibir pantai juga dilakukan. ‘’Saya hanya bisa berharap cepat ketemu,’’ ujar Indartato.

Dia menuturkan, kasus laka laut yang dialami Putra beserta dua temannya pada Minggu lalu (7/6) patut menjadi pembelajaran masyarakat. Karena sampai dengan saat ini sektor pariwisata masih ditutup. Sehingga nihil pengawasan dari petugas. ‘’Jangan berwisata dulu. Karena nanti kalau sudah dibuka, puasnya akan lebih terasa,’’ kata kepala daerah dua periode tersebut.

Karena itu, apa pun dalihnya, baik itu penduduk lokal maupun pelancong dari luar daerah, tidak diperkenankan berada di kawasan objek wisata di Pacitan. Sebab, tidak ada jaminan keamanan bagi mereka yang datang berkunjung ketika sektor pariwisata masih dibekukan. ‘’Pemkab berupaya menutup objek wisata dan sebagainya karena melihat dari segi keamanan dan kesehatan, agar masyarakat hidupnya terjamin,’’ terang Indartato. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close