Pacitan

Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Ngiroboyo Pacitan Diperluas 10 Mil

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Hari kedua pencarian MDP, 40, wisatawan yang hilang di Pantai Ngiroboyo, Donorojo, belum membuahkan hasil. Hingga Rabu (6/10) wisatawan yang hilang Minggu pagi (3/10) itu tak kunjung terlihat tanda-tandanya.

Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo mengatakan, proses pencarian wisatawan asal Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, itu dilakukan via dua jalur. Selain menyisir daratan pesisir pantai, juga menjelajah laut menggunakan kapal nelayan. Puluhan perahu diterjunkan lewat Pelabuhan Tamperan dan Pelabuhan Watukarung, Pringkuku. ‘’Kami juga dirikan pos di Pantai Ngiroboyo, berjaga kalau ada yang melihat korban,’’ ujarnya, Rabu (6/10).

Pencarian diperluas hingga 10 mil dari tempat kejadian. Antisipasi korban terbawa arus jauh dari titik awal kejadian. Maklum, dua hari terakhir ini ombak di Pacitan tengah ganas-ganasnya. Kondisi itu pula yang membuat proses pencarian via jalur laut beberapa kali dihentikan. ‘’Gelombang cukup tinggi sampai empat meter jadi kendala dalam pencarian,’’ ungkapnya.

Didik memastikan pencarian bakal dilakukan hingga tujuh hari ke depan. Sesuai standard operating procedure (SOP) pencarian korban hilang di wilayah lautan. Dia berharap korban didapati dalam tiga hari ini. Menimbang waktu itu merupakan durasi terlama tubuh dapat bertahan di dalam air. ‘’Semoga lekas ketemu,’’ harapnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button