Ponorogo

”Pencari Ilmu Gaib” Tinggal Kerangka

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kerangka manusia ditemukan di hutan wilayah Kecamatan Jambon, Ponorogo, Minggu (5/7). Tulang belulang itu diduga jasad berjenis kelamin laki-laki. ‘’Kami masih berupaya melakukan identifikasi. Jasad Mr X ini ditemukan tanpa identitas,’’ kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis Senin (6/7).

Kerangka manusia tersebut ditemukan di petak 40 RPH Krebet, masuk Desa Poko, Jambon. Warga setempat menemukannya pukul 11.00. Selang satu jam, polisi tiba dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. ‘’Di antaranya, teko atau kendi, bekas rokok, baju,’’ ujarnya.

Sehari setelah ditemukan, polisi memulai penyelidikan. Dari wilayah Kecamatan Jambon, polisi mendata orang-orang yang diduga hilang. Ternyata nihil. ‘’Sehingga dimungkinkan Mr X ini berasal dari luar Jambon atau Ponorogo,’’ duga Azis.

Dari beberapa barang bukti, polisi menduga Mr X tersebut sedang belajar ilmu gaib. Sebab, dari keterangan warga, di dekat TKP ada sebuah pohon yang dikeramatkan. ‘’Entah mencari ilmu atau apa, bisa jadi meninggal karena kelaparan atau terjatuh,’’ ujarnya.

Polisi akan terus berupaya mengungkap identitas Mr X. Pun bagaimana bisa ditemukan sudah tinggal tulang. Azis enggan berspekulasi jasad tersebut korban pembunuhan. Sebab, dari hasil olah TKP sementara, minim indikasi yang mengarah ke tindakan tersebut. ‘’Kami masih melakukan pengembangan,’’ jelasnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close