Magetan

Penataan Alun-Alun Magetan Molor

Dana Direalokasi, Pemindahan Tugu Pancasila Batal

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Peremajaan alun-alun Magetan tak tuntas. Pasalnya, anggaran proyek penataan yang sempat dialokasikan terimbas refocusing penanganan Covid-19. Sehingga, tahun ini penataan dilakukan terbatas. Seperti pemasangan fasilitas bermain anak dan pemeliharaan pot tanaman dengan dana Rp 665 juta.

Kepala Disperkim Elmy Kurniarto Widodo mengungkapkan, alokasi anggaran semula mencapai miliaran rupiah. Rencananya untuk meng-cover kegiatan pemindahan Tugu Pancasila, pembuatan ukiran sculpture (patung) sejarah Magetan di kawasan kolam air mancur, juga pembangunan ikon daerah di alun-alun. ‘’Sayangnya semua kegiatan itu tidak bisa terlaksana tahun ini,’’ kata Elmy Kamis (22/10).

Pihaknya juga belum dapat memastikan apakah kegiatan tersebut dapat diusulkan kembali pada 2021. Karena, sesuai dokumen rencana kegiatan anggaran (RKA), tahun depan fokus pengerjaan pada perbaikan jalur pedestrian. ‘’Sementara pada perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun ini hanya terdapat kegiatan pengelolaan taman Delta alun-alun. Taman itu lama tidak tersentuh peremajaan,’’ ungkap Elmy.

Dia menjelaskan, konsep peremajaan alun-alun Magetan sebatas untuk tempat refreshing bagi keluarga. Bukan sebagai lokasi kongko anak-anak muda seperti halnya Madiun Square. ‘’Segmentasinya bagi masyarakat menengah ke bawah. Selain itu, konsepnya ramah anak,’’ sebutnya. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button