Pacitan

Pemprov Jatim Tak Tanggapi Usulan Pengeprasan Jalan Pemkab Pacitan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Jalur Pacitan-Ponorogo seperti ekor ular. Berkelok panjang tak berkesudahan hingga membuat pengendara yang melintasinya gemas. Berkelok naik turun sepanjang 60 kilometer menambah durasi perjalanan kian panjang. Jalur lintas provinsi itu pun rawan kecelakaan.

Kabid Bina Marga DPUPR Pacitan Muhammad Muslih mengatakan, pemangkasan tinggal menantikan tindak lanjut pemprov. Rencana telah diusulkan. Dari ratusan tikungan, sebagian besar di Desa Pucangombo, Kecamatan Tegalombo. Tak hanya tikungan tajam, beberapa tikungan kecil di sana juga diusulkan untuk dipangkas. ‘’Tikungannya banyak, tapi yang paling besar dan tajam ada enam titik,’’ terangnya, Rabu (13/10).

Meliputi Pucangombo, Gedangan, Kemuning, Ngreco, Gemaharjo, dan Slahung, Ponorogo. Kelak, pemangkasan bakal dikerjakan pemprov. Kapan kepastiannya, pemkab tak kunjung mendapat feedback pemberitahuan balik dari pemprov. Termasuk surat pengajuan yang tiga bulan terakhir telah diajukan. Namun, pemkab emoh putus asa. ‘’Kami singgung terus, termasuk saat RPJM provinsi kemarin,’’ tegasnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button