Uncategorized

Pemprov Jatim Buka Depo Isi Ulang Oksigen Gratis di Bakorwil Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sejumlah warga berduyun-duyun ke kantor Bakorwil I Madiun di Jalan Pahlawan Selasa (10/8). Mereka berkesempatan mengisi oksigen tabung gratis yang disediakan Pemprov Jatim. Tidak hanya untuk warga Kota Madiun yang membutuhkan, namun juga untuk sembilan kabupaten/kota lain sewilayah Bakorwil I Madiun.

Animo warga terbilang tinggi pada hari pertama pembukaan layanan depo isi ulang oksigen itu. Salah seorang di antaranya Yulianto. Dia butuh oksigen tabung untuk alat bantu napas ibunya yang positif Covid-19. Dalam sehari dia sempat butuh empat tabung oksigen berkapasitas satu meter kubik. Saat ini tinggal dua tabung per hari. ‘’Ada diabetesnya, alhamdulillah sekarang tinggal pemulihan,’’ katanya.

Yulianto beruntung bisa isi ulang gratis. Apalagi belakangan cukup sulit mendapatkan oksigen seiring meningkatnya kebutuhan. ‘’Sangat terbantu karena sedang dibutuhkan banyak warga yang terkonfirmasi,’’ ujarnya.

Sedikitnya 22 warga mengakses isi ulang oksigen tabung kemarin. Layanan dibuka mulai pukul 08.00-20.00 setiap hari. Rencananya isi ulang oksigen gratis ini dibuka sampai 29 Agustus mendatang. Tidak menutup kemungkinan diperpanjang menyesuaikan kebutuhan warga. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button