Ngawi

Pemotor di Ngawi Ini Lolos Ditabrak Kereta Api

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Dewi fortuna masih memayungi pekerja bangunan ini. Darwanto, 53, selamat dari maut setelah motor Honda Vario bernopol AE 4997 yang dikendarainya dihantam kereta api tangki Pertamina, Rabu (25/8).

Sepersekian detik sebelum ”ular besi” menghantam, warga Desa Kartoharjo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, itu mampu menyelamatkan diri. Peristiwa di perlintasan tanpa palang pintu Desa Tempuran, Paron, itu hanya mengakibatkan kendaraan rusak parah. ‘’Saya refleks langsung lompat,’’ kata Darwanto di tempat kejadian perkara (TKP).

Darwanto mengaku dalam perjalanan menuju tempat kerjanya di Desa Semen, Paron. Dia langsung melewati perlintasan tanpa berhenti untuk menengok kanan-kiri. Dikiranya situasi aman lantaran lampu peringatan tidak menyala. Spekulasinya itu ternyata salah besar. Muncul kereta api tangki Pertamina dengan kecepatan kencang dari arah Madiun. ‘’Gugup karena kereta sudah dekat. Jaraknya sekitar 10 meter,’’ ungkapnya.

Kapolsek Paron Iptu Suyitno mengatakan, temperan terjadi lantaran pemotor kurang berhati-hati dalam menyeberang perlintasan. Apalagi, lokasinya rawan kecelakaan. Pihaknya berharap instansi terkait memasang palang pintu. ‘’Kalau perlu dibangun overpass sesuai masukan dari masyarakat,’’ katanya. (odi/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button