Ngawi

Pemohon E-KTP Membeludak, Masuk Lebih Pagi, Malam baru Pulang

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispencapil) Ngawi dijejali warga dalam beberapa hari terakhir. Kondisi itu membuat organisasi perangkat daerah (OPD) setempat membuka pelayanan di luar jam kerja normal. Terutama warga yang ingin mengurus KTP elektronik (e-KTP). ‘’Normalnya pukul 07.30, tapi dibuka lebih awal satu sampai dua jam karena ramai,’’ kata Kepala Dispencapil Ngawi Sugeng Kamis (13/2).

Pihaknya tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan. Antrean sudah panjang beberapa jam sebelum pelayanan dibuka. Mereka berjubel di ruang tunggu. Kondisi yang sejatinya menunjukkan antusiasnya warga mengurus dokumen kependudukan. ‘’Mungkin alasan datang lebih awal supaya segera selesai dan kembali melakukan aktivitas,’’ ujarnya.

Sugeng tidak sependapat kala disinggung warga berbondong-bondong sejak pagi buta karena takut kehabisan blangko e-KTP. Sebab, pasokan dari pemerintah pusat mulai lancar. Pengiriman dalam dua bulan terakhir menjadi buktinya. Dari Januari dapat jatah 10 ribu keping, bulan ini kembali menerima delapan ribu. ‘’Stoknya akan ada terus. Jangan khawatir habis,’’ tuturnya.

Meski tidak mempermasalahkan, Sugeng berharap masyarakat datang ke kantor sesuai jam pelayanan. Dia kasihan dengan para petugas yang harus bekerja ekstra. Masuk lebih pagi dan pulang malam. (tif/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close