Ngawi

Pemodal Asal Tiongkok, Korsel dan India Minat Investasi di Ngawi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Tiga perusahaan asing mengutarakan minatnya untuk menanamkan modal usaha mereka di Ngawi. Tapi, terealisasi tidaknya ketertarikan calon investor tersebut masih menunggu hasil revisi Perda 10/2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) 2010–2030. ‘’Butuh kepastian peruntukan wilayah industri,’’ kata Kabid Perizinan Usaha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ngawi Budiono, Kamis (18/3).

Dua perwakilan perusahaan asing mendatangi kantor DPMPTSP Januari lalu. Yakni, perusahaan asal Tiongkok yang bergerak di bidang produksi makanan ringan. Calon investornya tertarik membangun pabrik di sekitar ring road masuk Desa Kartoharjo, Ngawi.

Menyusul perusahaan asal Korea Selatan yang ingin mengekspansi industri produksi tas dan sepatu di wilayah Kecamatan Geneng. Bulan berikutnya giliran perusahaan asal India. Bosnya berminat mengembangkan bisnis tekstil di wilayah Kecamatan Padas. ‘’Saya lupa nama-nama perusahaannya. Yang jelas perusahaan tersebut sudah ada di kota-kota besar,’’ ujarnya. (mg3/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button