Madiun

Pemkot Madiun Usulkan Perbaikan Jembatan Patihan ke Kementerian PUPR

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Putusnya Jembatan Patihan sudah terdengar pemerintah pusat. Itu setelah Pemkot Madiun cepat-cepat melayangkan surat ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR), Selasa lalu (6/4).

Sembari menunggu jawaban, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun menyusun detail engineering design (DED) untuk diusulkan pada perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD tahun ini. ‘’Bersama Komisi III DPRD Kota Madiun, usulan disampaikan ke Kemen-PUPR,’’ kata Kepala DPUPR Kota Madiun Suwarno Rabu (7/4).

Usulan itu berisi permohonan perbaikan total jembatan bersejarah penghubung Kelurahan Sogaten-Patihan dan kelurahan lain di Kecamatan Manguharjo itu. ‘’Banyak hal yang dibicarakan termasuk Jembatan Patihan. Surat resminya ada dan sudah diterima kementerian,’’ imbuhnya.

Meski realisasi belum diketahui waktunya, pemkot tidak tinggal diam. Pihaknya bakal menyusun DED sebagai penguat tambahan usulan tersebut. ‘’Langkah selanjutnya menunggu dari sana (kementerian, Red),’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button