Madiun

Pemkot Madiun Tuntaskan Genangan Air Tahun 2022

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sedimentasi sungai dan banjir yang menjadi pekerjaan rumah awal kepemimpinan Maidi-Inda Raya (MaDa) 2019 lalu sudah klir. Pengendapan material di enam titik saluran telah teratasi dari lokasi rawan banjir. Tinggal menyisakan genangan air di jalan tersebab antrean menuju saluran air. Pemkot menargetkan masalah itu tuntas 2022 mendatang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kota Madiun Agus Hariono menyebut bahwa titik rawan genangan di Jalan Borobudur, Kelurahan Madiun Lor. Saat curah hujan tinggi, genangan air di titik itu bisa mencapai ketinggian 20 sentimeter. Namun, surut setelah 15 menit. ‘’Di titik itu air antre menggenang, tapi sudah kami siagakan pompa dan personel jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan,’’ kata Agus Senin (21/3).

Wali Kota Madiun Maidi pun menyebut bahwa penanggulangan banjir menjadi prioritas. Salah satu upayanya, memasang box culvert di sejumlah saluran air. Pemkot menargetkan di 47 titik tuntas 2022 mendatang. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button