Advertorial

Pemkot Madiun-Pertamina Dukung Program Ketahanan Pangan Warga

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Warga Jalan Borobudur Gang IV, RT 10 RW 2, Madiun Lor, tersenyum semringah. Itu bersamaan di-launching-nya lahan ketahanan pangan di lingkungan setempat yang merupakan program corporate social responsibility (CSR) Pertamina. ”Tujuannya agar warga bisa tetap produktif, terutama di masa pandemi,” kata Fuel Terminal Manager Pertamina Madiun Yuri Ristanto, Selasa (31/8).

FOTO: DISKOMINFO FOR RADAR MADIUN

Yuri mengungkapkan, pihaknya memberikan bantuan bibit tanaman produktif serta sejumlah peralatan yang dibutuhkan warga setempat. Yakni, tong sampah, obat-obatan penunjang pertumbuhan tanaman, serta peranti pengolahan kompos dan pemeliharaan maggot. ‘’Warga juga mendapat pelatihan dan edukasi,’’ sambungnya.

FOTO: DISKOMINFO FOR RADAR MADIUN

Dia berharap, dengan bantuan tersebut lahan yang dikelola warga bisa lebih produktif. ”Program ini merupakan kelanjutan program sebelumnya yaitu kampung tangguh yang fokusnya membantu upaya pemerintah menangani dampak pandemi,” jelas Yuri.

FOTO: DISKOMINFO FOR RADAR MADIUN

Wali Kota Madiun Maidi mengapresiasi langkah Pertamina memberikan bantuan kepada warga Jalan Borobudur Gang IV. Pun, pihaknya berencana melakukan perbaikan akses masuk menuju lokasi. ”Pertamina telah membina masyarakat dengan memberikan edukasi dan banyak hal. Insya Allah, dengan pola seperti ini lingkungan akan berdaya,” ujarnya.

FOTO: DISKOMINFO FOR RADAR MADIUN

Sementara itu, Lurah Madiun Lor Tri Mardiana berharap bantuan maupun edukasi yang diberikan Pertamina terus berlanjut ke depannya. Pun, pihaknya akan melakukan monitoring kegiatan warga mengembangkan lahan ketahanan pangan tersebut. ”Intinya, pihak kelurahan tidak akan melepas begitu saja,’’ tuturnya. ”Terima kasih kepada Pertamina atas bantuannya,” imbuhnya. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button