Madiun

Pemkot Madiun Inventarisasi Calon Pedagang Pasar Bunga Baru

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Progres pembangunan fisik pasar bunga di Jalan D.I. Panjaitan melesat dari target. Inventarisasi calon pedagang yang bakal menempati pasar tanaman hias baru itu pun memburu waktu.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Ansar Rasidi mengatakan, pengolahan data calon pedagang itu perlu dilakukan agar tidak ada masalah di kemudian hari. Diharapkan klir sebelum pekerjaan fisik tuntas 100 persen. ‘’November selesai fisik,’’ kata Ansar, Senin (20/9).

Ansar memastikan pedagang lama menjadi prioritas. Lokasi baru tersebut mengakomodasi seluruh pedagang pasar bunga di belakang Stadion Wilis. ‘’Setelah klir (pengolahan data, Red) lanjut proses pemindahan ke lokasi baru,’’ ujarnya.

Terkait jumlah pedagang menyesuaikan jumlah lapak. Pihaknya bakal berkoordinasi dengan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) setempat. ‘’Yang jelas, prioritas pedagang lama yang akan menempati lokasi baru nanti,’’ tegas Ansar.

Pasar tanaman hias baru itu berlokasi di sebelah utara Graha Krida Praja (gedung bersama) Kota Madiun. Membentang sepanjang tepi sungai. Dari Jalan D.I. Panjaitan tembus hingga Jalan Dawuhan. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button