Madiun

Pemkot Madiun Geber Vaksinasi-RT Antigen Massal

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Tidak hanya capaian vaksinasi Covid-19 yang tertinggi se-Madiun Raya. Bahkan, stok vaksin antikorona Kota Madiun juga bisa dibilang berlimpah di saat daerah lain kekurangan. Hingga saat ini, persediaan vaksin jenis Sinovac maupun AstraZeneca masih ada 12 ribu dosis.

Karena itu, warga yang sudah mendapatkan suntikan dosis pertama tidak perlu risau. Dipastikan mereka bakal mendapatkan jatah untuk vaksinasi dosis kedua. Wali Kota Maidi mengatakan, untuk saat ini capaian vaksin di kota ini mencapai 90,42 persen. ‘’Saya kebut agar segera mencapai 100 persen,’’ katanya, Senin (11/10).

Maidi optimistis target tersebut segera tercapai. Apalagi, saat ini kasus Covid-19 di Kota Madiun cenderung menurun. Bahkan, beberapa rumah sakit rujukan pasien positif korona sudah nyaris kosong. Hanya menyisakan kurang dari empat orang yang masih isolasi. ‘’Untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat, setelah kita vaksin lanjut rapid test (RT) antigen,’’ ujarnya. (irs/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button