Madiun

Pemkot Madiun Buka Lagi Fasilitas Olahraga, Bergerombol Dibubarkan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Boleh olahraga asal tidak bergerombol. Bahkan lebih dari empat orang bakal dibubarkan petugas. Menyusul dibukanya kembali seluruh area tempat olahraga di Kota Madiun.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun Agus Purwowidagdo mengatakan bahwa tempat olahraga outdoor boleh dibuka untuk publik. Sedangkan indoor masih menunggu proses evaluasi. ‘’Pembukaan disertai aturan kapasitas,’’ kata Agus, Selasa (28/9).

Selain membatasi olahraga berkelompok maksimal empat orang, juga wajib mematuhi jaga jarak. Dia menekankan bahwa aturan itu harus dipatuhi demi mengantisipasi sebaran Covid-19 di fasilitas publik. ‘’Prokes (protokol kesehatan) harus dipatuhi,’’ ujarnya.

Tidak ingin kecolongan, pengawasan ketat dilakukan. Pihaknya menerjunkan tim ke fasilitas publik olahraga milik pemerintah guna mengawal prokes. Jika ada yang bergerombol, petugas bakal langsung membubarkan. ‘’Pengawasan dari kami, jika terlalu berkerumun diminta bubar,’’ tegasnya.

Agus menyebut, pintu gerbang Stadion Wilis sudah dibuka untuk umum. Warga dapat menggunakan fasilitas yang ada. Stadion diminati warga sebagai tempat olahraga sore hari. Pun seluruh area lebih ramai dari sebelumnya pada akhir pekan. ‘’Termasuk stadion, sudah mulai dibuka,’’ imbuhnya.

Kendati dibuka, evaluasi terus dilakukan setiap pekan. Agus berpesan kepada warga yang memanfaatkan spot olahraga untuk mematuhi prokes. Dia yakin olahraga rutin dapat meningkatkan imun tubuh. Sekaligus menangkal virus korona. ‘’Tapi, saya berpesan prokes dijaga betul,’’ tuturnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button