Madiun

Pemkot Madiun Buka Gerai Vaksin di Sumber Wangi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Demi membentuk herd immunity alias kekebalan kelompok dari paparan virus korona, berbagai ikhtiar dilakukan Pemkot Madiun. Vaksinasi Covid-19 semakin digencarkan. Salah satunya, membuka gerai vaksinasi di kawasan Sumber Wangi mulai 12 hingga 16 Oktober nanti.

Wali Kota Maidi mengatakan, pembukaan gerai vaksinasi gratis itu sengaja dipusatkan di tempat keramaian. Tujuannya, mempercepat capaian vaksinasi hingga 100 persen. ‘’Di sini ini jantung kota. Jadi, yang wisata ke Madiun bisa sekalian vaksin. Tidak hanya untuk warga kota. Yang belum vaksin, silakan mendaftar,’’ katanya, Rabu (13/10).

Maidi menyebutkan, gerai vaksin menyediakan kuota 1.000 dosis vaksin dalam sehari. Pun, melayani suntikan dosis pertama maupun kedua. Saat ini, vaksinasi dosis pertama di kota ini mencapai 92 persen. Dengan gerai ini, diharapkan kekurangan 8 persen dapat segera terpenuhi. ‘’Kalau suntikan dosis kedua di rentang 55 persen,’’ ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kota Madiun Denik Wuryani menambahkan, gerai tersebut menyediakan vaksin jenis AstraZeneca. Adapun jadwal pelaksanaan suntikan setiap hari dalam dua tahap. Pagi pukul 08.00-11.00 dan sore pukul 15.00-18.00.

Untuk bisa ikut vaksinasi, syaratnya berusia di atas 18 tahun, dalam kondisi sehat, tidak terkonfirmasi positif, serta membawa fotokopi KTP atau KK untuk vaksinasi dosis pertama. Sedangkan dosis kedua cukup menunjukkan sertifikat dosis pertama. ‘’Gerai vaksinasi ini bebas diikuti seluruh warga negara Indonesia (WNI), monggo silakan,’’ ucap Denik. (irs/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button