Ponorogo

Pemkab Ponorogo Tambah Satu Mobil Damkar Baru

Alokasikan Rp 3 Miliar pada 2020

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kebakaran sejumlah tempat di Ponorogo banyak yang tidak tertangani tahun ini. Gara-garanya sepele. Mobil pemadam kebakaran (damkar) pemkab terbatas.

Setidaknya kondisi semacam itu bisa diminimalkan pada tahun depan. Menyusul telah dialokasikannya anggaran sebesar Rp 3 miliar bagi satpol PP untuk membeli unit damkar baru. Tapi, sebelum itu mereka lebih dulu akan studi banding ke Pemkot Madiun meminta rekomendasi unit damkar yang tepat. ‘’Spesifikasinya seperti apa, kami akan studi banding ke Kota Madiun,’’ kata Kasatpol PP Suko Kartono Rabu (11/12).

Jika melihat harga di lapangan, ada sejumlah opsi damkar yang bisa dibeli. Namun, Suko tetap berusaha melakukan efisiensi. Selain mobil damkar, pihaknya juga akan membeli mobil suplai air. ‘’Nanti mobil suplai ini bertugas mengikuti damkar di mana pun bertugas memadamkan api,’’ terangnya.

Dia mengungkapkan, jenis damkar yang akan dibeli belum ditentukan. Karena pihaknya masih akan berkomunikasi dengan Pemkot Madiun. ‘’Supaya tahu dengan melihat geografis medan di Ponorogo ini, spesifikasi yang tepat itu yang seperti apa. Jadi, harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan,’’ tutur Suko.

Pihaknya juga berencana membeli perlengkapan penunjang bagi petugas damkar. Suko berharap mendapat tambahan alokasi anggaran untuk keperluan tersebut. ‘’Semoga dapat peralatan safety. Ini akan sangat menunjang kinerja petugas di lapangan,’’ ujarnya. (naz/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close