Ponorogo

Pemkab Ponorogo Siapkan Uji Coba Empat Objek Wisata

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pengelola objek wisata di Ponorogo terpaksa harus gigit jari. Kendati pemerintah telah mengizinkan mal dan bioskop kembali beroperasi di tengah kebijakan PPKM berbasis level.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo Agus Sugiarto menyebut hanya destinasi tertentu yang menjalani uji coba menandai menggeliatnya sektor pariwisata. ‘’Kami sudah sosialisasi tentang tahapan uji coba itu ke pengelola objek wisata. Kebetulan mayoritas adalah pemerintah desa,’’ kata Agus, Kamis (16/9).

Yang sedikit melegakan, wisatawan tidak harus check in melalui aplikasi PeduliLindungi. Pemangku kebijakan tampaknya berhitung dengan capaian vaksinasi yang masih rendah. Dari 72 objek wisata yang ada di Ponorogo, besar kemungkinan hanya Telaga Ngebel, Mloko Sewu, Bukit Soeharto, dan Sendang Bulus yang bakal diujicobakan. ’’Untuk pengunjung objek wisata akan diberlakukan bertahap (aplikasi PeduliLindungi, Red),’’ jelas Agus. (tr2/c1/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button