Ponorogo

Pemkab Ponorogo Sasar Vaksinasi 75 Ribu Warga

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Sebanyak 75 ribu warga termasuk kalangan pelajar dan mahasiswa di Ponorogo menjalani suntik vaksin. Bahkan, tiga tim vaksinator dari RSUD dr Soedono Madiun ikut diperbantukan selama pelaksanaan vaksinasi tiga hari sejak Sabtu (4/9) lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono mengakui capaian vaksinasi di wilayahnya masih rendah. Vaksinasi dosis pertama di kisaran 17 persen. Sedangkan vaksinasi dosis kedua baru 10 persen. Nah, pemerintah pusat mengetahui persoalan itu hingga sengaja menggelontorkan vaksin. ‘’Masih rendahnya persentase itu bukan karena kinerja yang buruk. Stok vaksinlah yang menentukan, kalau antusias masyarakat sangat tinggi,’’ kata Agus Pramono, Selasa (7/9).

Dia mencatat per Minggu malam (5/9) capaian vaksinasi dosis pertama di Ponorogo berada di angka 22,4 persen. Itu belum termasuk tambahan vaksinasi massal Senin (6/9) dengan target 30 ribu orang.

Agus Pram –sapaan Agus Pramono– menyebut, ada bantuan 20 ribu dosis vaksin dari Kodam V/Brawijaya dan 10 ribu dosis vaksin dari Polda Jatim. ‘’Harapannya capaian bisa di angka 25 persen,’’ tutur Sekda yang merangkap Kadinkes dan sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 itu. (irs/c1/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button